5 Fakta Lesti Kejora dan Rizky Billar Menikah, Mahar Fantastis hingga Karangan Bunga Unik

 

Suara.com - Lesti Kejora dan Rizky Billar resmi naik pelaminan. Keduanya melangsungkan akad pada Kamis (19/8/2021) pada 10.30 WIB. Simak deretan fakta pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Berlangsung di Intercontinental Pondok Indah Jakarta, acara sakral ini diawali dengan lantunan ayat suci Alquran sebelum akhirnya proses akad dimulai.

Rizky Billar memberikan mahar dalam bentuk mata uang dollar. Untuk lebih jelasnya, berikut fakta-fakta pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar.

1. Menerapkan prokes ketat



Ada tiga syarat terkait protokol kesehatan yang harus dipenuhi oleh para tamu undangan pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Yakni surat vaksin minimal satu kali, tes swab, hingga scan QR Code.

Irfan Hakim dan Indra Bekti selaku host dalam acara pernikahan Lesti dan Rizky, membeberkan tamu undangan dibatasi mengingat masa PPKM masih berlangsung.

"Tamu undangan di sini hanya sekitar 30 orang saja. Jadi satu meja ini (untuk) 10 (orang) dan ini ada 3 meja," kata Irfan Hakim.

2. Siaran live sempat alami kendala

Prosesi akad Lesti Kejora dan Rizky Billar disiarkan secara langsung di stasiun televisi. Pun demikian dengan rangkaian acara jelang pernikahan, mulai dari pengajian, upacara adat, hingga siraman.

Siaran langsung pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora rupanya tersendat selama beberapa detik. Bukan hanya di televisi, tetapi juga pada siaran streaming.

Salah satu penggemar Lesti Kejora dan Rizky Billar yang mengabadikan acara itu, sempat merasa bingung. Sebab ia mengira tersendatnya proses tersebut karena pengaruh dari ponselnya.

"Kaget, kirain kuotanya yang habis," tulis @malaikat_pencatat_leslar, Kamis (19/8/2021).

3. Mahar dalam mata uang dollar



Rizky Billar resmi meminang Lesti Kejora dengan mahar dalam bentuk mata uang dollar sebesar USD 72.300 atau sekitar Rp 1,04 miliar.

Ada makna tersendiri di balik jumlah uang mahar ini. Dijelaskan Rizky Billar, mas kawin itu berarti merupakan tanggal pertemuan keduanya.

"Bilangan ini adalah tanggal pertemuan kami. Bulan ke tujuh tanggal 23," terang Rizky Billar.

Seperti diketahui sebelumnya, pertemuan Rizky Billar dan Lesti Kejora terjadi pada pertengahan 2020. Keduanya hadir di acara One Man Show yang dipandu Tukul Arwana.

4. Tukul Arwana jadi saksi pernikahan

Komedian Tukul Arwana disebut-sebut sebagai salah satu sosok penting dalam jalinan asmara Rizky Billar dan Lesti Kejora. Tak heran, ia diundang sebagai saksi pernikahan keduanya.

Tukul Arwana mengaku tak menyangka keduanya bakal berjodoh. Ia menyebut sudah diundang untuk menjadi saksi pernikahan sejak satu bulan lalu.

"Sudah lama, sudah sebulan lah (diminta jadi saksi nikah Lesti dan Rizky). Saya sudah persiapan. Iya betul (besok pagi pernikahanny di Hotel Intercontinental)," ujar Tukul Arwana.

5. Banjir karangan bunga dengan ucapan unik



Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar disambut antusias oleh para penggemarnya, Leslar Lovers. Sebagai bentuk dukungan, mereka menhirkmkan karangan bunga ke lokasi akad nikah.

Terpantau aneka warna karangan bunga dipajang di area belakang hotel. Aneka kata-kata lucu juga disematkan para penggemar untuk mengucapkan selamat menikah pada Rizky Billar dan Lesti Kejora.

"Happy Wedding Lestiani & Rizky Billar, samawa, kami fans di luar negeri akan selalu support sampai anak cucu, semangat bobolinnya," bunyi karangan bunga dari LLI (Leslar Lovers Indonesia) divisi luar negeri.



"Happy wedding Rizky Billar dan Lestiani, sehidup, sekamar, sesurga, aamiin," bunyi karangan bunga dari Leslar Universe.

"Happy Wedding Lestiani & Rizky Billar, Ciee belah duren nihh yeaah," bunyi karangan bunga LLI Divisi Jawa Barat.

Itulah sederet fakta pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang telah melangsungkan akad pada Kamis (19/8/2021) pagi. Semoga langgeng dan bahagia selamanya!