Deretan Arti Nama Bayi Artis yang Lahir Tahun 2021, Unik dan Bermakna!

 


Salah satu kebahagiaan orangtua adalah ketika menantikan hadirnya seorang anak ke dunia saat proses persalinan. Terlebih lagi untuk para Mama yang sudah berjuang untuk dapat melahirkan anaknya dengan sehat dan selamat. 

Momen kebahagiaan ini juga turut para Papa rasakan saat ikut menemani proses persalinan untuk mendukung sang Istri tercinta. Tugas selanjutnya sebagai calon orangtua adalah memberikan nama untuk si Kecil. Pemilihan nama memerlukan pertimbangan, sebab nama seseorang dipercaya menjadi doa dan harapan orangtua. 

Seperti para artis ini yang memberikan nama untuk anak-anaknya dengan unik, beragam arti, dan ada juga yang berunsur Islami. Untuk itu, telah Popmama.com rangkum arti nama bayi artis yang lahir tahun 2021. 

1. Ardashir Behrouz Al Barraq



Awal tahun baru 2021 membawa kebahagiaan untuk pasangan Angbeen Rishi dan Adly Fairuz. Tepat pada 1 Januari 2021, Angbeen Rishi melahirkan anak laki-laki pertamanya dengan persalinan caesar. 

Kabar kelahiran ini dibagikan oleh Adly Fairuz melalui unggahan di Instagramnya dengan menuliskan nama anaknya yaitu Ardashir Behrouz Al Barraq. Nama "Ardashir" artinya pemimpin dengan kejujuran, kemudian "Behrouz" adalah orang yang memiliki kewibawaan dan keberuntungan, dan ditutup dengan Al Barraq yang berarti cemerlang. 

Bahkan, nama yang penuh makna ini sudah dipersiapkan oleh keduanya ketika usia kandungan Angbeen Rishi masih empat bulan. 

2. Ali Razi Bawazier



Artis muda Vebby Palwinta kini tengah menikmati peran sebagai Mama baru. Telah menikah dengan laki-laki pengusaha keturunan Arab yakni Razi Bawazier pada 18 April 2020 lalu. 

Dari pernikahannya tersebut kemudian pasangan ini dikaruniai anak laki-laki pertama yang diberi nama Ali Razi Bawazier. Nama yang terlihat sederhana ini, tentunya juga memiliki makna yang luar biasa, Ma. 

Nama "Ali" diambil dari menantu Nabi Muhammad SAW yaitu Ali Bin Abi Thalib dan harapannya dapat tumbuh seperti Ali Bin Abi Thalib. Sementara, "Razi Bawazier" merupakan nama dari sang Papa. 

 

3. Aruni Damani Tamin



Alsi Mega Marsha Tengker atau akrab disapa Caca Tengker merupakan adik kandung artis cantik Nagita Slavina. Caca tengah melahirkan anak keduanya pada 27 Januari 2021 lalu. Selama proses persalinan, Caca ditemani oleh sang Suami, Barry Tamin.

Proses persalinan yang dilewati oleh Caca tampaknya tidak mudah, sebab ia mengalami kontraksi hebat, namun bisa dilalui dan akhirnya melahirkan normal pada dini hari menjelang subuh yakni pukul 03.23 WIB. 

Anak perempuan keduanya kemudian diberi nama Aruni Damani Tamin. Mengutip dari IDN Times, arti nama anak kedua Caca Tengker dan Barry Tamin, "Aruni" diambil dari bahasa Sanskerta yang bermakna fajar atau matahari pagi yang tepat waktu kelahirannya menjelang matahari terbit. 

Nama tengah "Damina" kemungkinan terinspirasi dari 'Damiana' yang bermakna lemah lembut dalam bahasa Yunani. Selain itu nama 'Damiana' juga ditemukan dalam bahasa Prancis yang berarti lemah gemulai. Terakhir, "Tamin" yang merupakan nama belakang sang Papa. 

4. Kiyoji Kaynen Bachdim



Jennifer Bachdim adalah istri dari Irfan Bachdim, pesepak bola asal Indonesia yang keturunan Belanda. Dari pernikahannya tersebut, mereka kini sudah memiliki tiga anak. 

Anak ketiganya baru saja lahir pada 1 Maret 2021 berjenis kelamin laki-laki, yang diberi nama Kiyoji Kaynen Bachdim. Nama yang unik ini kemudian Jennifer Bachdim menjelaskan arti nama anaknya melalui Instagram Storynya. Nama depan "Kiyoji" ternyata diambil dari 'Kiyo'-mi dan Ken-'ji' berasal dari anak pertama dan keduanya, kemudian "Kaynen" berarti hadiah dari Tuhan, dan "Bachdim" merupakan nama belakang dari Irfan Bachdim. 

Keluarga yang sangat harmonis ini selalu menjadi sorotan netizen karena selalu kompak dan jauh dari berita gosip. Semoga mereka bahagia selalu ya, Ma! 

5. Queency Alleluia Narang



Mantan personel girlband Cherrybelle yakni Kezia Karamoy saat ini sedang sibuk menjadi seorang Mama dari tiga anak. Setelah akhirnya memutuskan untuk menikah dengan laki-laki bernama Axel Narang, dirinya mulai jarang tampil di layar kaca dan menarik diri dari industri hiburan Tanah Air.

Pada 29 Maret 2021 lalu, Kezia Karamoy telah melahirkan anak ketiganya yang sekaligus jadi kado terindah ulang tahun keempat pernikahannya dengan Axcel Narang.

Anak ketiganya tersebut diberi nama Queency Alleluia Narang. Nama yang cantik ini ternyata memiliki arti yang cukup dalam, "Queency" terinspirasi dari kata 'queen' yang berarti ratu. Untuk nama tengah, "Alleluia" adalah bentuk lain dari 'haleluya' yang bermakna pujian untuk Tuhan. Kemudian ditutup dengan nama "Narang" yang merupakan nama dari sang Papa, Axcel Narang.  

6. Anzel Maverick Xie



Pasangan Audi Marissa dan Anthony Xie baru saja dikaruniai anak pertamanya pada 7 April 2021 lalu. Audi Marissa melahirkan anak laki-laki pertamanya secara prematur di usia kehamilan 31 minggu 4 hari.

Ternyata, pada awal kehamilannya Audi Marissa pernah memiliki kista. Meski demikian, dirinya tetap merasa bersyukur karena bayinya lahir dalam kondisi organ yang baik.

Anak laki-lakinya tersebut kemudian diberi nama Anzel Maverick Xie. Dilansir dari IDN Times, nama "Anzel" diambil dari nama yang populer di Inggris yang artinya adalah pelindung. Sedangkan "Maverick" dalam bahasa Latin bermakna mandiri. Kemudian untuk "Xie" diambil dari nama belakang Anthony.

7. Awan Biru Araya



Pesinetron Ardina Rasti saat ini tengah disibukkan menjadi seorang Mama dengan dua anak. Istri dari Arie Dwi Andhika ini, sempat merahasiakan anak keduanya di media sosial yang lahir pada 30 Juni 2012 lalu.

Namun, tidak lama kemudian munculah wajah tampan anak keduanya ini yang diberi nama Awan Biru Araya. Nama yang unik ini punya arti yang bagus. Nama "Awan Biru" menggambarkan kondisi langit yang cerah di pagi dan siang hari. Kemudian ditutup dengan nama "Araya" yang diambil dari bahasa Jawa yang bermakna prajurit atau laki-laki dari kalangan bangsawan.

 

8. Serenata Jiva Andrean



Bintang FTV Sylvia Fully tengah diselimuti oleh kebahagiaan karena tengah kehadiran anak pertamanya dari pernikahan dengan Kevin Andrean. Kabar bahagia ini disampaikan oleh keduanya melalui akun Instagram Pribadinya.

Pada 22 Juli 2021, anak perempuan pertama yang cantik dan menawan itu telah lahir dan diberi nama Serenata Jiva Andrean. Nama yang indah ini mengartikan "Serenata" yang merupakan istilah dalam seni musik yang merujuk dari bahasa Italia yakni 'Serenade' artinya lantunan irama musik yang dipersembahkan untuk menghormati seseorang.

Sementara untuk nama kedua "Jiva" merupakan kata yang berasal dari bahasa Sansekerta bermakna sebagai jiwa. Terakhir, "Andrean" adalah nama dari sang Papa yaitu Kevin Andrean.

9. Arshakalif Muhammad Mbayang




Pemain film Surat Kecil untuk Tuhan, Dinda Hauw kini sedang menikmati peran sebagai Mama baru. Pernikahannya bersama Rey Mbayang pada 10 Juli 2020 lalu telah dikaruniai anak laki-laki.

Anak laki-laki tampan yang diberi nama Arshakalif Muhammad Mbayang telah lahir pada 20 Juni 2021 lalu. Nama yang bagus ini ternyata berunsur Islami. Sebagaimana nama "Arshakalif" diartikan sebagai seseorang yang memiliki karakteristik kuat dan berpendirian teguh.

Kemudian nama "Muhammad" yang diambil dari Nabi Muhammad SAW dengan harapannya dapat mengambil pelajaran dari Rasulullah. Diakhiri dengan nama "Mbayang" yang diambil dari nama belakang sang Papa, Rey Mbayang.

10. Ukkasya Muhammad Syahki




Penantian selama 10 tahun akhirnya pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah dikaruniai anak laki-laki pertamanya. Keduanya telah mengikuti program bayi tabung yang ternyata berhasil. Kabar bahagia itu diunggah melalui Instagram pribadi Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

Anak laki-laki yang tampan itu diberi nama Ukkasya Muhammad Syahki. Nama "Ukkasya" diambil dari salah satu sahabat Rasulullah yang pemberani dan saleh. Sementara itu, nama "Muhammad" diambil dari Nabi Muhammad SAW, dan terakhir "Syahki" ternyata adalah singkatan dari nama Irwansyah dan Zaskia.

Demikianlah deretan arti nama bayi artis yang lahir pada tahun 2021. Setiap nama pasti memiliki makna tersendiri dan terselipkan doa-doa dari para orangtua. Nama tersebut juga bisa Mama jadikan inspirasi, lho! Semoga bermanfaat, Ma!