GAK SENGAJA JADI ARTIS!!! ARYA SOLAKA MENJADI IDAMAN CIWIK CIWIK!!

 

5 Fakta Menarik Arya Saloka, Suami Putri Anne yang Tak Sengaja Jadi Artis

Yohanes Endra
5 Fakta Menarik Arya Saloka, Suami Putri Anne yang Tak Sengaja Jadi Artis
Pesinetron Arya Saloka saat menjalani vaksinasi Covid-19 tahap dua di Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (17/5/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Suara.com - Arya Saloka tak henti menjadi sorotan seiring dengan kesuksesannya memerankan Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta. Chemistry kuat Arya Saloka dan Amanda Manopo yang berperan sebagai Andin sebagai suami istri sukses bikin penonton terbawa perasaan alias baper.

Belum lama ini, tersebar video behind the scene pemotretan Arya Saloka dan Amanda Manopo. Pose mereka dinilai terlalu mesra lantaran Arya Saloka seperti menggendong Amanda Manopo. Perasaan Putri Anne sebagai istri Arya Saloka pun dipertanyakan.

Beragam hal tentang Arya Saloka memang selalu mencuri perhatian. Ingin tahu lebih banyak soal Arya? Yuk simak berbagai fakta menarik Arya Saloka berikut ini.

1. Arya Saloka Tak Sengaja Jadi Artis

Baca Juga:8 Artis Jadi Lawan Main Arya Saloka, Amanda Manopo Sampai Kena Kritik

Fakta Arya Saloka (Instagram/@arya.saloka)
Fakta Arya Saloka (Instagram/@arya.saloka)

Arya Saloka memiliki cerita menarik seputar perjalanannya menjadi aktor kenamaan seperti sekarang. Pemilik nama Arya Saloka Yuda Perwira Surowilogo tersebut awalnya hanya bermain ke lokasi syuting untuk bertemu sang sahabat. Namun dalam kunjungan tersebut, Arya mendapat tawaran untuk berperan sebagai figuran sebuah FTV yang syuting di Bali.

Ketampanan Arya Saloka ikut menarik perhatian seorang manajer artis. Ia kemudian menawari Arya Saloka untuk berkarier sebagai aktor di Jakarta. Namun karena masih kuliah di jurusan Teknik Informatika Universitas Negeri Malang, Arya menolak tawaran tersebut. Pada 2011, Arya Saloka baru mulai aktif bermain FTV yang menjadi awal kariernya sebagai aktor.

2. Totalitas Akting Arya Saloka Bikin Kagum

Fakta Arya Saloka (Instagram/@arya.saloka)
Fakta Arya Saloka (Instagram/@arya.saloka)

Sebagai seorang aktor, Arya Saloka menunjukkan totalitas yang menuai sejumlah pujian. Saat diminta mencukur habis rambutnya untuk sinetron Ikatan Cinta, Arya mengaku tak keberatan. Hanya saja penampilan botak Arya Saloka belum bisa dilihat lantaran rencana tersebut batal.

Arya Saloka juga rela mandi di air terjun tengah malam saat syuting sinetron Ikatan Cinta, padahal kondisi kawasan Puncak kala itu sedang dingin-dinginnya. Sikap profesional Arya tersebut diceritakan sendiri oleh sutradara Ikatan Cinta, Sendy Widodo.

Baca Juga:Gaduh Foto Mesra Arya Saloka dan Amanda Manopo, Manajer Ungkap Fakta

3. Arya Saloka Tak Pernah Nembak Duluan?

Fakta Arya Saloka (Instagram/@arya.saloka)
Fakta Arya Saloka (Instagram/@arya.saloka)

Arya Saloka diketahui telah menikah dengan Putri Anne pada 6 Agustus 2017. Dari pernikahan tersebut, Arya dan Putri dikaruniai buah hati berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Jalal Ad Din Rumi. Usia buah hati mereka akan genap 2 tahun pada 11 September mendatang.

Saat hadir di vlog Ayu Dewi, Arya Saloka mengaku tidak pernah mengungkap perasaannya lebih dulu ke perempuan yang ia sukai. Begitu pun hubungan Arya dengan Putri Anne, sang istri lah yang lebih dulu menanyakan kejelasan status mereka.

Putri Anne rupanya sudah punya kekasih saat dekat dengan Arya Saloka. Setelah putus, Putri lantas meminta maaf karena memberi harapan kepada Arya ketika masih punya pacar. Saat diminta kejelasan status, Arya mengajak Putri untuk menjalani hubungan tanpa status lantaran juga sedang dekat dengan perempuan lain. Namun pada akhirnya, Arya dan Putri bersatu di pelaminan.

4. Arya Saloka Tekuni Bisnis Kuliner

Fakta Arya Saloka (Instagram/@arya.saloka)
Fakta Arya Saloka (Instagram/@arya.saloka)

Seperti artis-artis lain, Arya Saloka juga mempunyai usaha sampingan di luar kariernya sebagai aktor. Arya rupanya bergelut di bisnis kuliner dengan membuka toko roti bernama Maroti Bakery. Selain itu, Arya juga bekerja sama dengan Marsha Natika untuk membuat bisnis yang berfokus pada dimsum.

5. Arya Saloka Hobi Bulu Tangkis

Fakta Arya Saloka (Instagram/@arya.saloka)
Fakta Arya Saloka (Instagram/@arya.saloka)

Arya Saloka beberapa kali membagikan momennya saat bermain bulu tangkis. Pria kelahiran Denpasar, 27 Juni 1991 ini diam-diam adalah badminton lovers lho! Tak hanya main, Arya mengaku sering menyaksikan pertandingan bulu tangkis di Istora Senayan. Pemain bulu tangkis idola Arya ialah Tontowi Ahmad. Mereka ternyata juga telah menjalin hubungan akrab dalam keseharian. Kecintaan Arya Saloka terhadap bulu tangkis juga dibuktikan dengan raket yang selalu dibawanya di mobil, bahkan saat ke lokasi syuting.

Tak melulu soal penampilan, Arya Saloka ternyata juga memiliki kehidupan pribadi yang menarik ya! Bagaimana pendapatmu?