Iwan Fals Donasikan Lukisan Karyanya di Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary SCTV


 

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut hari jadi yang ke 31 tahun, SCTV secara spesial menghadirkan deretan program hiburan, olahraga, hingga program sosial. Salah satu di antaranya adalah Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary yang melibatkan musikus legendaris Iwan Fals.

Kegiatan sosial Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary ini sudah dimulai sejak 25 Juli 2021 lalu. Iwan Fals turut beraksi secara langsung dalam kegiatan sosial LEBAR (Lelang Barang) 31 Artis Xtraordinary. Ia menyerahkan lukisan hasil karyanya sendiri.

Seperti disampaikan program berita Liputan6, Sabtu (14/8/2021) pagi, secara resmi lelang lukisan tiada duanya dari sang musikus tersebut sudah berjalan hingga Senin, 16 Agustus 2021 kemarin.

Pelantun lagu "Bento" rupanya tak hanya mumpuni di dunia musik. Sang Living Legend Iwan Fals selama ini juga memiliki bakat melukis yang tidak banyak diketahui oleh khalayak ramai.

“Di samping main musik, saya kalau ada waktu senggang suka “urek-urek” untuk mengekspresikan isi hati saya. Kebetulan ada acara charity LEBAR 31 Artis Xtraordinary, ya lukisan ini yang saya punya 'Bismillah' bisa bermanfaat untuk banyak orang,” terang Iwan Fals saat konferensi pers virtual HUT 31 SCTV Xtraordinary.



Program LEBAR 31 Artis Xtraordinary juga melibatkan deretan bintang sinetron SCTV. Rey Bong melelang satu buah sweater favoritnya, Aqeela mendonasikan gaun memorabilia, lalu Rassya Hidayah menyerahkan beberapa baju yang kerap dikenakannya saat syuting Dari Jendela SMP.

Tak mau ketinggalan, dua sejoli di sinetron Love Story The Series, yakni Yasmin Napper dan Giorgino Abraham, telah menyerahkan satu buah jam tangan, satu buah outer, satu buah topi, dan satu buah sweater.

Sementara itu, empat buah barang milik Group Boy Band Un1ty, satu buah jam tangan dari Keisha, dan sepang sepatu Saskia Chadwick juga telah diserahkan untuk dilelang.

Berminat Ikut Lelang?

Seluruh hasil lelang dari LEBAR 31 Artis Xtraordinary akan disalurkan penuh ke Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

Bagi  pemirsa yang berminat turut serta dalam proses lelang, dapat mengirimkan penawaran melalui nomor Whatsapp 081317880119, hanya pada pukul 09.00-18.00 WIB dengan format NAMA – NOMOR KTP – ALAMAT - JUMLAH PENAWARAN.

Calon pembeli dengan harga penawaran tertinggi akan diumumkan langsung oleh SCTV pada tanggal 17 Agustus 2021. Diharapkan, kegiatan ini menjadi satu sinergi yang kuat dari para pemirsa di rumah untuk berbagi kebahagiaan dengan para pasien Covid-19.

“LEBAR 31 Artis Xtraordinary” dengan barang-barang dari  bintang-bintang SCTV lainnya, masih dapat diikuti melalui akun instagram @SCTV.

Pilih barang yang diinginkan serta lakukan penawaran barang lelang dengan harga kelipatan Rp10.000 di kolom komentar dengan format NAMA_ASAL KOTA_HARGA PENAWARAN. Lelang akan dibuka setiap hari mulai pukul 12.00 WIB dan dibuka selama 72 jam.

Akun  yang menawar dengan nilai tertinggi dan tercepat akan dinyatakan sebagai pemenang lelang. Setelah dinyatakan sebagai pemenang lelang melalui direct messages Instagram SCTV, pemenang diharapkan melakukan pembayaran ke nomor rekening tunggal BCA 500.557.2000 atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

Deretan Program 31 Tahun SCTV

Secara lengkap, deretan program lain yang akan dihadirkan dalam rangka meramaikan 31 Tahun SCTV adalah Xtraordinary Games, #AduAkting31 Challenge, Xtraordinary Meet and Greet, Xtraordinary Movies, Xtraordinary Soccer, Kejutan Bayi SCTV 31 Xtraordinary, Xtraordinary Vaksin, Lelang Barang 31 Artis Xtraordinary, hingga pembangunan Jembatan Asa SCTV 2021.