Pasha Ungu Hingga Dhea Imut, Inilah 7 Pesona Artis Jadi Anggota Paskibra Jaman Sekolah


 

Selain Mumpuni Dalam Dunia Hiburan, Beberapa Artis Juga Menorehkan Prestasi Sebagai Anggota Paskibra Saat Di Jaman Sekolah. Berikut Deretan Artis Yang Menjadi Anggota Paskibra Mulai Tingkat Sekolah Hingga Tembus Nasional.

WowKeren - Tanggal 17 Agustus merupakan hari yang paling berkesan karena Indonesia akan memperingati momen kemerdekaan. Tahun 2021 ini Indonesia akan merayakan ulang tahun kemerdekannya yang ke-76.

Momen yang paling menyentuh adalah saat pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh tim paskibra. Pengibaran bendera merah putih menjadi momen sakral yang tak bisa dilakukan sembarang orang.

Hanya tim paskibra terpilih yang memiliki hak untuk mengibarkan bendera merah putih. Tak disangka, beberapa artis rupanya juga sempat menjadi anggota paskibra saat jaman Sekolah Menengah Atas (SMA). Ada yang menjadi anggota di tingkat sekolah saja, hingga berhasil menembus provinsi bahkan nasional.

Deretan artis berikut ini aktif mengikuti ekstrakurikuler paskibra sehingga terpilih untuk membawa serta mengibarkan bendera merah putih. Siapakah mereka? cek di sini ya!


1. Pasha Ungu



Pasha Ungu sempat menjadi anggota paskibra tingkat provinsi. Pada tahun 1995 silam, suami Adelia Wilhelmina itu mewakili Palu untuk mengibarkan bendera merah putih di Sulawesi Tengah.

Terus membanggakan tanah kelahiran, pemilik nama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said itu juga pernah mengabdikan diri dengan menjabat sebagai Pelaksana Tugas Walikota Palu. Namun setelah jabatannya berakhir, Pasha kembali ke dunia musik.

2. Dhea Imut





Claudia Anissa alias Dhea Imut merupakan anggota paskibra saat jaman SMA dulu. Aktris berusia 25 tahun itu aktif menjadi anggota paskibra saat menempuh pendidikan di SMA Negeri 38 Jakarta tahun 2011. Meski belum tembus tingkat provinsi maupun nasional, aksi Dhea keren banget!

3. Hana Saraswati




Hana Saraswati merupakan salah satu artis yang aktif mengikuti paskibra sejak masa sekolah. Berkat kegigihan dan ketekunannya, Hana Saraswati terpilih menjadi anggota paskibra yang bertugas di peringatan HUT RI tingkat provinsi pada tahun 2014. Aktris sekaligus model itu berdiri tegap di peringatan HUT RI 2014 di DKI Jakarta.

4. Fero Walandouw




Fero Walandouw menjadi anggota paskibra pada tahun 2006 silam. Kala itu bintang film "Ananta" tersebut masih duduk di bangku SMA dan berhasil menjadi anggota paskibra di tingkat provinsi Sulawesi Utara. Fero berdiri tegap dan gagah mewakili sekolah Eben Haezar.

5. Marcelino Lefrandt




Aktor tampan berusia 47 tahun ini pernah menjadi anggota bahkan menjadi komandan pasukan pengibar bendera provinsi Sulawesi Utara. Kendati gagal dalam seleksi paskibraka nasional, Marcelino Lefrandt tetap keren saat mewakili provinsi dan menjadi komandan pasukan.

6. Hengky Kurniawan




Hengky Kurniawan merupakan salah satu artis yang menjadi pernah anggota paskibra tingkat nasional. Wakil Bupati Bandung Barat ini bertugas di Istana Negara pada tahun 1999 di mana B.J. Habibie lah yang kala itu menjabat sebagai presiden Indonesia. Hengky tampil gagah dengan mengenakan seragam khas anggota paskibra. Bangga banget!

7. Rizki Syafaruddin Dan Ridho Syafaruddin



Rizki Syafaruddin alias Rizky DA sempat menjadi anggota paskibra tingkat sekolah saat SMA dulu lho. Bersama kembarannya Ridho Syafaruddin, keduanya menjadi anggota paskibra selama dua tahun. Rizky dan Ridho merasa bangga saat menjadi anggota paskibra di sekolah mereka.


SUMBER : WowKeren.com