Profil Jihane Almira, Duta RI Ukir Prestasi di Miss Supranational 2021

 


VIVA – Aktris Jihane Almira Chedid, beberapa waktu yang lalu mengikuti ajang internasional yakni Miss Supranational 2021 yang digelar di Polandia. Jihane mengikuti ajang tersebut mewakili negara Indonesia. Sebagai informasi, Jihane merupakan Putri Indonesia Pariwisata 2020.

Dalam ajang Miss Supranational 2021, Jihane bersaing dengan 57 kontestan dari negara lain. Prestasi membanggakan diraih Jihane dalam ajang tersebut, ia berhasil masuk Top 12.

Berdasarkan informasi yang diunggah di akun Instagram resmi Puteri Indonesia, selain masuk Top 12, Jihane juga berhasil meraih penghargaan Best National Costume, Supra Fan Vote, dan Miss Supranational Asia 2021.

Berkat prestasi yang diraihnya tersebut, nama Jihane Almira ramai diperbincangkan di Tanah Air. Untuk itu, di bawah ini VIVA telah menyajikan informasi mengenai profil Jihane Almira, yang dihumpun dari berbagai sumber.

Jihane Almira Chedid lahir di Semarang, pada tanggal 4 Februari tahun 2000. Saat ini, Jihane berusia 21 tahun. Sebelum mengikuti ajang Puteri Indonesia, Jihane dikenal sebagai seorang aktris yang telah membintangi beberapa judul film dan sinetron.

Pada tahun 2017 lalu, Jihane membintangi film My Generation dan Ayat-ayat Cinta 2. Dalam film Ayat-ayat Cinta 2, Jihane berperan sebagai Clara. Selain Jihane, film Ayat-ayat Cinta juga dibintangi oleh Fedi Nuril, Tatjana Saphira, Dewi Sandra, Chelsea Islan, dan yang lainnya.

Jihane juga telah membintangi beberapa judul sinetron dan series, diantaranya adalah Boy, Topeng Kaca, Gossip Girl Indonesia, Sianida, dan yang lainnya.

Lalu kemudian, nama Jihane semakin dikenal oleh masyarakat setelah mengikuti ajang Puteri Indonesia, pada tahun 2020 lalu. Dalam ajang itu, Jihane berhasil meraih gelar sebagai Putri Indonesia Pariwisata 2020 dan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Supranational 2021.