Respons Epy Kusnandar Dituding Pindah Agama Karena Sakit Tak Kunjung Sembuh


Kamis, 26 Agu 2021 09:35 WIB


Respons Epy Kusnandar Dituding Pindah Agama Karena Sakit Tak Kunjung Sembuh. (Foto: Gus Mun/ detikHOT) 
Jakarta - 

Epy Kusnandar dijadikan konten gosip oleh salah satu channel di YouTube. Sang aktor senior itu dituding pindah agama karena sakit tak kunjung sembuh.

Epy Kusnandar pun merespons video tersebut. Lewat Karina Ranau, istrinya, ia disebut santai mengenai tudingan pindah agama.

"Sebenarnya kalau Kang Epy-nya sendiri cuek saja nggak terlalu ambil pusing," ujar Karina kepada detikcom saat dihubungi.

Lebih lanjut, kata Karina Ranau, Epy Kusnandar disebut tak akan menindaklanjuti pihak yang membuat konten negatif. Bintang sinetron Preman Pensiun itu malah memaklumi karena sedang di tengah masa sulit pandemi virus Corona.

"Kang Epy cuma menjawab pertanyaan aku, mungkin demi konten di masa-masa sulit seperti ini, baru itu responsnya," tutur Karina.

Beda halnya dengan Epy, Karina Ranau justru murka atas konten tersebut.

"Kalau saya sendiri pastinya sangat tidak nyaman, karena ini sensitif, mengadu domba. Kita hidup di lingkungan yang berbeda-beda, agama, suku dan bangsa, teman-teman kami banyak yang di luar muslim tetapi kami seperti saudara dan memang selayaknya dan itu sudah kewajiban bahwa kita harus saling menghormati antara agama satu dengan yang lain," ujar Karina saat dihubungi.

Lebih lanjut, Karina Ranau menilai orang yang sudah membuat video soal Epy Kusnandar pindah agama adalah kejahatan besar. Ia pun menegaskan suaminya tak murtad.

"Makanya kenapa saya posting, semoga orang-orang yang tidak tahu, tidak paham akan mengerti bahwa itu adalah bohong dan kejahatan besar. Kita punya keluarga, saudara yang sudah tua di kampung, bagaimana jika mereka melihat berita seperti ini," tutur Karina.




(mau/nu2)