Tidak Pernah Utamakan Fisik, Rachel Vennya Cari Pria yang Membuatnya Bahagia

 


TEMPO.COJakarta - Rachel Vennya mengaku tidak pernah mengutamakan fisik dalam menjalain hubungan dengan lawan jenis. Menurut Rachel, pria yang bisa menerima kondisinya saat ini adalah yang terpenting baginya.

"Enggak tahu orang percaya apa enggak, cuma aku enggak pernah punya pasangan itu melihat fisik sebenarnya," kata Rachel di kanal YouTube Ibu dua anak ini mengaku mudah ilfeel ketika bertemu pria tampan yang tidak bisa mengimbanginya terutama dalam hal komunikasi. Jika itu terjadi, Rachel akan langsung memberi jarak kepada lawan bicaranya. "Aku sering melihat cowok yang emang ganteng, tapi kalau ngomong sama aku enggak nyambung dan aku cepat ilfeel. Bukan ilfeel enggak mau ketemu lagi tapi kayak aku tahu ini enggak bisa nih dekat sama dia," katanya.

Selebgram dengan 6,5 juta pengikut ini merasa fisik akan berubah seiring berjalannya waktu sehingga itu bukanlah yang utama apalagi untuk menjadi pasangan seumur hidup. "Kalau lu sampai sama dia seandainya dia kena luka bakar terus mukanya dia hancur, lu masih mau enggak sama dia dengan sifatnya dia itu?" katanya.

ADVERTISEMENT

Pemikiran tersebut selalu menempel dipikiran Rachel saat meyakinkan dirinya untuk menjalin hubungan serius dengan lawan jenis. Baginya, sifat seseorang jauh lebih penting dan bisa membuatnya bahagia daripada fisik. "Kalau aku mau berarti untuk saat ini dia emang cocok buat aku dan mampu untuk bikin aku bahagia. Tap kalau misalnya aku merasa enggak, ya enggak. Kalau dia ganteng ya bonus," katanya.

Dari pengalaman masa lalunya yang pernah hidup sulit, Rachel mengaku ilfeel dengan pria yang suka merasa dirinya paling hebat. Ia lebih suka pria yang humble dan tidak menyombongkan diri. "Aku enggak mengerti sama omongan dia, tapi dia kayak merendahkan dirinya. Enggak berusaha untuk pintar, enggak berusaha untuk tajir, enggak berusaha ganteng," katanya.

Setelah berpisah dengan mantan suaminya Niko Al Hakim, Rachel Vennya menjalin hubungan dengan Salim Nauderer. Keduanya memiliki perbedaan usia satu tahun. Meski sering disebut lebih tua dari Salim, ternyata Rachel mengatakan bahwa usianya lebih muda dari Salim. "Emang muka aku kayak nenek-nenek, selalu disangka 50 tahun lebih tua, tapi kenyataannya Salim lebih tua setahun dari aku guys, plot twist,” tulis Rachel di Instagram Story pada Selasa, 3 Agustus 2021.