Dianggap Melakukan Perampasan Budaya, Lisa Blackpink Minta Maaf

 

Lisa BLACKPINK Minta Maaf Usai Dapat Kecaman Soal Gaya Rambutnya

- 30 September 2021, 20:30 WIB
Lisa BLACKPINK meminta maaf kepada penggemar
Lisa BLACKPINK meminta maaf kepada penggemar /

MAPAY BANDUNG - Lisa BLACKPINK baru-baru ini mendapat kecaman karena dugaan perampasan budaya dalam video eksklusif salah satu lagu dalam album pertamanya yang berjudul "MONEY".

Gaya rambut Lisa yang di kepang kotak, membuat beberapa penggemar merasa kesal dan kecewa.

Dalam track video "MONEY" yang dibagikan pada Kamis, 23 September 2021 lalu, Lisa BLACKPINK tampil dengan gaya rambut dikuncir kuda dan dikepang dengan warna merah. Model rambut seperti itu disebut sebagai salah satu aspek penting dari budaya Afrika.

Jadi sebagian penggemar beranggapan bahwa wanita bernama asli Lalisa Manoban itu telah melakukan perampasan budaya Afrika.

Kemarin, Lisa baru saja mengadakan acara fansign online berupa video call dengan para penggemar yang beruntung untuk album pertamanya, "LALISA".

Baca Juga: Mongol Blak-blakan Pernah Stand Up Comedy di Depan Orang Meninggal, Dibayar dengan Harga Fantastis

Selama acara fansign onlinenya itu, seorang penggemar membacakan surat dengan sopan kepada Lisa tentang perampasan budaya. Penggemar itu memiliki niat baik untuk mengajarkan Lisa tentang topik bahasan tersebut.

Fansign online yang seharusnya berjalan 90 detik, diperpanjang menjadi 6 menit, karena Lisa bersedia mendengarkan dan meminta anggota staf untuk memperpanjang durasi fansign onlinenya.

Setelah mendengarkan surat dari penggemar itu, Lisa dengan tulus meminta maaf dan mengatakan bahwa dia tidak memiliki niat untuk melakukan perampasan budaya, atau menyakiti siapa pun. Lisa juga ingin para penggemar tahu bahwa dia sangat menyesal.

Saat meminta maaf, wanita berusia 24 tahun itu hampir menangis memikirkan bahwa ia tidak menyadari bahwa ia secara tidak langsung telah menyinggung dan menyakiti orang lain.

Baca Juga: Aktor 'Squid Game' Park Hae Soo Sambut Kelahiran Buah Hati Pertama

Lisa mengatakan bahwa dia akan lebih berhati-hati lain kali dan memeriksa ulang semuanya.

Pada akhirnya, Lisa mengucapkan terima kasih kepada penggemar itu. Berkat penggermar itu, Lisa menjadi tahu bahwa dirinya melakukan kesalahan secara tidak sengaja.

Para penggemar BLACKPINK sangat senang dengan upaya seorang penggemar untuk berbicara dengan Lisa mengenai topik ini.

Tak hanya itu saja, para penggemar juga senang ketika mendengar Lisa yang meminta maaf dengan tulus.*** (Anggia Ananda Chairany/JOB)