''INUL DARATISTA'' BELA HABIS-HABISAN ''SAIPUL JAMIL'' KINI MINTA MAAF!!

 

Tadinya Bela Habis-habisan Saipul Jamil, Inul Daratista Kini Minta Maaf

Yazir Farouk
Tadinya Bela Habis-habisan Saipul Jamil, Inul Daratista Kini Minta Maaf
Aktor Roy Marten saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (30/12/2020). [Suara.com/Alfian Winanto]

Suara.com - Pedangdut Inul Daratista jadi salah satu artis yang mendukung Saipul Jamil kembali berkarier di industri hiburan usai bebas dari penjara. Tapi kini, dia minta maaf soal ucapannya itu.

Permintaan maaf Inul Daratista disampaikan di Instagram beberapa jam lalu. Langkah yang diambil ibu satu anak itu karena komentarnya dianggap menyakiti orang lain, terutama korban pelecehan seksual Saipul Jamil.

Pedangdut Saipul Jamil saat meninggalkan Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Pedangdut Saipul Jamil saat meninggalkan Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Selamat pagi semua. Saya meminta maaf yang sebesar besarnya jika dalam tayangan dan komentar saya tentang si Fulan sangat menyakiti anda semua.
Sejujurnya tidak ada niatan untuk apapun," ungkap Inul Daratista, Senin (6/9/2021).

Usai bebas, Saipul Jamil sempat jadi bintang tamu acara Kopi Viral yang dipandu Inul Daratista dan lainnya. Soal tudingan memberikan panggung bagi pelaku kejahatan seksual, dia memberi klarifikasi.

"Terlepas si fulan diberi panggung dan kesempatan di TV atau tidak , bukan kapasitas dan urusan saya karena saya tidak punya TV," kata Inul Daratista.

Baca Juga:MENOHOK! Cinta Laura Tolak Saipul Jamil Masuk TV: Kang Cabul Bikin Korban Trauma

Penyanyi dangdut Saipul Jamil menjalani  sidang perdananya   di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (21/4).
Penyanyi dangdut Saipul Jamil menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (21/4).

Inul juga menggarisbawahi apa yang ditampilkan di acara tersebut adalah tuntutan tim kreatif. Dia sebagai host mengikuti saja aturan mainnya.

"Meski di luar on air tidak ada hal apapun yang harus di bahas dan dilakukan," katanya.

Sebagai teman, Inul Daratista hanya bisa mendukung Saipul Jamil untuk mendapatkan yang terbaik. Tapi dia tetap meminta maaf bila komentar dan tindakannya terkait Saipul Jamil menyakiti korban.

"Sekiranya apapun yang menyangkut tentang saya dan si fulan kemaren, saya dengan segala kerendahan hati mohon maaf yang sebesar besarnya," katanya.

Saipul Jamil bebas dari Lapas Cipinang pada 2 September 2021. Kebebasannya memantik gelombang penolakan dia kembali muncul di televisi karena bisa membuat trauma korban jika melihatnya.

Baca Juga:Saipul Jamil Nongol Lagi di TV, Angga Dwimas Sasongko Setop Distribusi Filmnya ke TV

Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara atas kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Kemudian, dalam putusan banding, Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memperberat hukuman Saipul Jamil menjadi 5 tahun penjara

Tak terima, melalui kuasa hukumnya, Saipul Jamil lantas ajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA). MA dalam putusannya menolak PK Saipul Jamil dan ia harus menjalani 5 tahun hukuman penjara.

Kemudian pada sidang 31 Juli 2017 lalu, Saipul Jamil juga tersandung kasus suap hingga divonis tiga tahun penjara ditambah denda Rp100 juta subsider 3 bulan kurungan.

Saipul Jamil dinilai terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara Rohadi sebesar Rp 250 juta untuk pengurusan kasus asusila yang dilakukannya.

Sehingga, total hukuman yang harus dijalani Saipul Jamil adalah 8 tahun penjara.