KABAR DUKA CITA UNTUK ''MEGAWATI'' TERSEBAR ''PMKI DKI'' BANTAH!!

 

PMI DKI Bantah Sebar Ucapan Duka Cita untuk Megawati

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 10 September 2021 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 337 2469032 pmi-dki-bantah-sebar-ucapan-duka-cita-untuk-megawati-j0GEQn64W0.jpgKetua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Ketua Pengurus Provinsi PMI DKI Jakarta, H. Rustam Effendi memastikan, ucapan duka cita untuk sosok yang digambarkan mirip Ketum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri itu tak dibuat dan disebarkan oleh PMI DKI Jakarta.

"Terkait beredar luasnya flyer dukacita yang memunculkan tokoh penting nasional pada laman media sosial Instagram Reels dari akun _genocide.anon3 yang menggunakan desain dan format flyer PMI Provinsi DKI Jakarta, PMI Provinsi DKI Jakarta menyatakan postingan tersebut bukan dibuat dari Pengurus, Staf, dan Relawan PMI Provinsi DKI Jakarta," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima, Jumat (10/9/2021).

Menurutnya, flyer ucapan dukacita yang beredar luas pada Kamis, 9 September kemarin dengan gambar tokoh nasional mirip Ibu Megawati Soekarnoputri itu, yang mengatasnamakan akun PMI DKI Jakarta sejatinya berita bohong atau hoaks belaka.

Segenap pengurus dan staf PMI DKI Jakarta juga mengecam keras pihak-pihak yang membuat flyer ucapan duka tersebut karena selain berita bohong juga mencatut nama PMI DKI Jakarta.

Baca Juga : Beredar Kabar Megawati Masuk ICU, Wasekjen PDIP: Enggak Tuh!

"Berkaitan dengan desain flyer tersebut tidak sesuai dengan format dasar dari flyer yang dibuat oleh Humas PMI Provinsi DKI Jakarta. PMI Provinsi DKI Jakarta telah memberikan klarifikasi pada laman media sosial kami," katanya.

Dia menambahkan, PMI DKI Jakarta sangat dirugikan atas tindakan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab tersebut dan akan melakukan langkah-langkah hukum sesuai aturan yang berlaku.

Lihat juga: Wajib nonton, pria ini cover lagu Really - Teddy Adhitya

(aky)