PENYEBAB KEJELASAN APA ITU GANJET??

PENYEBAB KEJELASAN APA ITU GANJET??

 Rabu, 8 September 2021 13:10 WIB

Apa Itu Gancet? Ketahui Penyebab dan Penjelasan Medisnya Kompas.com - 08/09/2021, 11:42 WIB 

BAGIKAN: Komentar1 Lihat Foto Arti gancet adalah kondisi ketika organ intim pria tersangkut di dalam vagina ketika sedang melakukan hubungan intim(SHUTTERSTOCK) Editor Nabilla Tashandra KOMPAS.com - Media sosial diramaikan dengan sebuah video yang memperlihatkan pasangan gancet. Istilah "gancet" mengacu pada kondisi ketika organ intim pria tersangkut di dalam vagina ketika sedang melakukan hubungan intim.

 Fenomena pasangan gancet pun ramai dibincangkan. Apa itu gancet? Banyak orang kemudian mencari tahu arti gancet dan penyebabnya. 

Ternyata, istilah medis untuk kondisi tersebut adalah penis captivus. Meski terdengar tak masuk akal, namun kondisi ini mungkin terjadi. 

Meskipun, menurut Healthline, penis captivus sangat jarang terjadi. Seperti yang telah dijelaskan, penis captivus atau gancet adalah kondisi ketika organ intim pria tersangkut di dalam vagina ketika sedang melakukan hubungan intim. 

Menurut Medical News Today, selama berhubungan intim, aliran darah akan mengalir ke penis dan terjadi ereksi sebagai persiapan untuk hubungan seksual. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. 

Daftarkan email Pada wanita, dinding vagina akan mengendur dan vulva terlumasi untuk persiapan penetrasi. Dinding vagina terdiri dari jaringan otot yang akan mengembang dan berkontraksi pada waktu berbeda ketika berhubungan intim, seperti saat orgasme. Kontraksi ini bisa sangat kuat dan terkadang lebih kuat dari biasanya.

 Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, vagina dapat berkontraksi dengan cukup kuat sehingga pasangan sulit untuk memisahkan organ intimnya. Melansir BBC, seorang dokter seksual senior dari Inggris, Dr John Dean menjelaskan, otot-otot dasar panggul wanita berkontraksi secara berirama ketika orgasme. 

Ketika kontraksi otot terjadi, penis yang teraliri darah semakin membesar dan penis captivus dapat terjadi. Namun, ketika otot-otot vagina mengendur, darah mengalir keluar dari penis sehingga akhirnya bisa dikeluarkan. 

Baca juga: Bukan karena Makhluk Halus, Inilah Penyebab Wanita Alami Gancet Lihat Foto Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, vagina dapat berkontraksi dengan cukup kuat dan mengakibatkan


 pasangan sulit untuk memisahkan organ intimnya.(SHUTTERSTOCK) Sementara itu, penyebab gancet

 juga bisa karena kondisi vaginismus, di mana secara tidak sadar vagina menutup karena kejang otot di dasar panggul.

 Namun, efeknya kemungkinan sangat sementara. Jadi, jika pasangan sudah rileks untuk sementara waktu dan otot-otot sudah rileks, kemungkinan organ intim dapat kembali dipisahkan. 

Karena kondisi ini sebetulnya jarang terjadi, kita tak perlu terlalu khawatir. Meski begitu, jika mengalami kondisi pasangan gancet, cobalah untuk tenang. 

Sebab, stres dapat memicu ketegangan otot berlebih dan membuat kondisi itu bertahan lebih lama. Ketika mengalaminya, jangan paksa penis keluar dari vagina karena dapat melukai salah satu atau kedua belah pihak. Ambillah napas dalam-dalam agar tetap tenang dan cobalah saling mengalihkan perhatian untuk mengurangi ketegangan.

 Tenang dan membiarkan otot-otot rileks bisa membantu masalah segera teratasi dan menghindari komplikasi. Selain fenomena ini jarang terjadi, penis captivus juga kemungkinan hanya berlangsung sesaat sebelum organ intim rileks. 

Baca juga: Jangan Sepelekan, Vagina Lecet Usai Bercinta Mungkin karena 9 Hal Ini SPONSORED BY Tidak Perlu lagi Anda Membeli Jeruk! Cara Sederhana Menanam Jeruk Rasa Sakit di Sendi akan Hilang untuk Selamanya! Baca di Sini Warga Cirebon Buktikan Lakukan Ini Hilangkan Diabetes Selamanya! Kerutan di Wajah Bisa Hilang dengan Ini!


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Apa Itu Gancet? Ketahui Penyebab dan Penjelasan Medisnya", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2021/09/08/114237520/apa-itu-gancet-ketahui-penyebab-dan-penjelasan-medisnya?page=all.

Editor : Nabilla Tashandra

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L


[askrl] wdyt lagi zinah gancet giliran gancet baru ya allah ya allah😂 mana malu bgttt pasti😂
Media berikut mengandung konten yang mungkin sensitif. Ubah pengaturan
Lihat
400
386
1,1 rb

Balasan