Ronaldo Bawa MU Menang Bikin Mahfud Md dan Said Didu Saling 'Serang'

 

Ronaldo Bawa MU Menang Bikin Mahfud Md dan Said Didu Saling 'Serang'

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 12 Sep 2021 11:36 WIB
Mahfud Md
Menko Polhukam Mahfud Md (Foto: dok Kemenko Polhukam)
Jakarta - 

Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United (MU) membawa angin segar bagi pemuja 'Setan Merah'. CR7 yang mencetak 2 gol itu dan membuat MU mengungguli Newcastle United dengan skor 4-1 itu lantas memicu 'seteru' Mahfud Md dan Said Didu. Kok bisa?

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu memang diketahui sebagai salah satu penggemar MU. Di sisi lain mantan Stafsus Menteri ESDM Said Didu menjagokan Manchester City.

Rivalitas tinggi MU dan City sebagai dua klub besar di kota Manchester, Inggris, itu berimbas pula pada Mahfud dan Said Didu. Mereka diketahui memang kerap saling 'serang' di Twitter perihal dunia sepakbola.

ADVERTISEMENT

Image parallax1

SCROLL TO RESUME CONTENT


Dalam pertandingan MU vs Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (11/9) malam WIB, Ronaldo dipasang sebagai ujung tombak sedari menit pertama. Ia tampil penuh dan memberikan kemenangan pada MU. Performa apik Ronaldo pun disoroti Mahfud sekaligus melemparkan 'serangan' ke Said Didu.

"Untuk ⁦@msaid_didu: ketahuan sudah siapa yg dulu ingin menghancurkan MU -> Dewan Wasit," kata Mahfud melalui akun Twitter resminya @mohmahfudmd seperti dikutip pada Minggu (12/9/2021).

Said Didu pun membalas cuitan Mahfud itu dengan sindiran. Apa kata Said Didu?

"Mhn prof @mohmahfudmd beritahu Sok Jae utk belajar dari kasus kembalinya Ronaldo ke MU saat MU sdh hampir hancur, bhw kemenangan tdk bisa diperoleh dg cara : menggunakan kekuasaan, bermain mata dg wasit dan FA, mengabaikan suara penonton, serta memberi janji palsu," ucap Said Didu.

Hingga pukul 11.21 WIB, diketahui cuitan Said Didu itu belum dibalas lagi oleh Mahfud. Namun 'perang' di Twitter antara Mahfud dan Said Didu perihal persepakbolaan itu kerap terjadi.

Seperti kala kemenangan dramatis MU atas Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions tahun 2019. Kala itu Mahfud meluapkan kegembiraannya sekaligus menyindir Said Didu.

"Bung Fahmi, semangat kita sama. Eh, kok tak dimention kpd Pak @saididu ? Rikuh, ya? Pak @saididu itu biasanya sblm subuh sudah "cuit ini" dan "cuit itu". Pagi ini belum ada satu pun cuitannya. Tak tahunya, msh terpukau pd drama kemenangan MU. Ole ole ole, Gunnar Solksjaer ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘," tulis Mahfud seperti dilihat detikcom, Kamis (7/3/2019).

Cuitan Mahfud itu merupakan balasan atas tweet seorang netizen yang ingin menyapanya lantaran MU menang dramatis atas PSG setelah sebelumnya kalah 0-2 di leg pertama Liga Champions yang digelar di Old Trafford, markas klub asuhan manajer interim Ole Gunnar Solskjaer.

Tak hanya sekali Mahfud Md menyindir Said Didu. Sambil menggaungkan nama Solskjaer, di cuitan selanjutnya Mahfud mengklaim Said Didu yang notabene fans City sudah mengakui kehebatan Marcus Rashford cs.

"Ole ole ole ole๐ŸŽถ๐ŸŽถ๐ŸŽถ Gunnar Solksjaer๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘Akhirnya tidak bisa menolak fakta, Pak ⁦@saididu⁩ mengakui kemenangan MU. Sebenarnya sdh lama sih dia mengakui kehebatan MU. Buktinya, sblm MU bertanding dia sdh mengibarkan kaus MU dgn penuh ta'dzim," sebut Mahfud.

Bagaimana respons Said Didu? Membalas cuitan Mahfud, Said Didu berbicara pergantian pelatih sebagai solusi perbaikan.

"Akhirnya prof @mohmahfudmd mengakui bhw mengganti pelatih memperbaiki kinerja MU," cuit Said Didu.