Wow! Ini Dia Penampakan Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang

 

Wow! Ini Dia Penampakan Kerajaan Angling Dharma di Pandeglang

Kamis 23 September 2021 - 20:07 WIB

Pandeglang, Banten – Seiring meredupnya nama Sunda Empire yang dulu sempat menjadi perbincangan publik, kini kembali muncul kerajaan baru, yakni Kerajaan Angling Dharma.

Kerajaan yang terletak di Kabupaten Pandeglang ini, memiliki raja yang dikenal dengan Baginda Sultan Iskandar Jamaludin Firdaus. Baginda sendiri diklaim memiliki keturunan dari berbagai kerajaan dan kesultanan di Indonesia.

Dan inilah penampakan Kerajaan Angling Dharma yang terletak di Kampung Salangsari, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Banten.

Sebuah gapura berwarna putih dengan dominasi hijau menjadi penanda pintu masuk kedalam kerajaan Angling Dharma. Sebuah tulisan berbahasa arab juga menghiasi dinding Gapura.


Setelah melewati gapura yang menjadi pintu masuk menuju Kerajaan Angling Dharma, berdiri sebuah gapura yang ukuranya lebih kecil dari gapura utama. Gapura berwarna hijau ini, menjadi pintu masuk berikutnya menuju bangunan utama Kerajaan Angling Dharma.

Singasana raja berada diluar bangunan yang disebut istana Kerajaan Angling Dharma. Menurut Aki Jamil, salah satu orang kepercayaan Baginda, di Singasana inilah Baginda sering menerima muridnya. (Siti Ma'rufa/mii)