Innalillahi, Gubernur DKI Anies Baswedan Berduka Cita

 

Innalillahi, Gubernur DKI Anies Baswedan Berduka Cita

Senin, 4 Oktober 2021 07:59Reporter : Kurnia Azizah
  •  
  •  


Gubernur DKI Anies Baswedan Berduka. Instagram @aniesbaswedan ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah berduka. Sejumlah potret kebersamaan dengan mendiang sang sahabat pun diunggah di media sosial.

Tampak sosok Anies bersama keluarga dan para pelayat di kediaman almarhum, Minggu (3/10) siang.

Sontak saja unggahan mantan Mendikbud itu dibanjiri doa, sekaligus turut berbelasungkawa. Sosok yang begitu dikenal baik selama menjabat dan mengabdi bagi Indonesia.

Simak ulasannya berikut ini, seperti dihimpun dari akun Instagram @aniesbaswedan, Senin (4/10).

Gubernur DKI Anies Berduka atas Sahabatnya



Instagram @aniesbaswedan ©2021 Merdeka.com

Gubernur Anies mengunggah potret dirinya bersanding dengan keluarga, kerabat dan sejumlah pelayat. Tepat di samping jenazah.

Sosok yang akrab disapa 'Pak Jhony' itu telah berpulang. Pemilik nama lengkap Sardjono Jhony Tjitrokusumo ini sahabat bagi Anies yang terkenal cerdas dan bersosial tinggi.

"Hari dukacita. Siang ini Pak Jhony, nama lengkapnya Sardjono Jhony Tjitrokusumo, wafat," tulis Anies dalam keterangan foto.

Melalui unggahan di Instagram akun @aniesbaswedan, ia menceritakan betapa hebatnya mendiang Pak Jhony itu.

"Pribadi yang amat energik. Pandangannnya selalu positif, optimistik, cerdas dan cepat muncul dengan ide-ide baru. Sangat supel bergaul, teman almarhum ada di mana-mana," sambungnya.

Bukan Orang Sembarangan



Instagram @aniesbaswedan ©2021 Merdeka.com

Pak Jhony bukanlah orang sembarangan di tanah air. Ia merupakan Direktur Utama PT Transjakarta, sejak Mei 2020. Diketahui, Jhony bukanlah orang baru di dunia manajemen transportasi. Bahkan sebelumnya, ia pernah menjadi pilot senior di Etihad.

Selain itu, Jhony pernah mengemban tugas sebagai Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) sejak 27 Mei 2010. Setelah itu, Jhony ditunjuk menjadi Direktur Hubungan Internasional dan Pengembangan Usaha di Angkasa Pura Aiports pada 2017.

"Almarhum adalah Dirut PT. Transportasi Jakarta. Masa pengabdiannya di Transjakarta mungkin singkat, tapi Almarhum sukses menahkodai Transjakarta melewati masa-masa menantang setahun terakhir ini," terangnya.

Sakit Sejak Dinas di Amerika



Instagram @aniesbaswedan ©2021 Merdeka.com

Sebelumnya, Jhony sempat mengalami sakit kala melaksanakan tugas dinas di Amerika Serikat. Kala dirinya tengah mempersiapkan rencana Transjakarta bertenaga listrik.

Ternyata sakit yang dideritanya selama perjalanan itu, kian berkepanjangan hingga pulang ke Indonesia. Usai dirawat di rumah sakit, Jhony harus beristirahat dalam damai di sisi Tuhan.

"Allah punya rencana sempurna. Telah dicukupkan tugas di dunia ini. Mulai sakit saat berada di perjalanan dinas ke Amerika Serikat; saat sedang bekerja melaksanakan rencana Transjakarta untuk menggunakan armada bus listrik. Sakit itu berkepanjangan, sampai di tanah air langsung dirawat di RS. Hingga akhirnya Allah panggil pulang. Insya Allah husnul khatimah," imbuh Anies.

Banjir Doa dan Kagum


Gubernur Anies menutup caption-nya dengan doa bagi almarhum Jhony dan keluarga yang berduka. Lantas tak sedikit netizen yang mengenal sosok Jhony pun turut menyematkan doa dan kekaguman mereka.

"Kami semua doakan almarhum diterima amal baiknya di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Aamiin…," pungkas Anies.



Instagram @aniesbaswedan ©2021 Merdeka.com

"Selamat jalan pak direktur terbaik 😢," tulis @angi_lisdayansi.

"Innalilahi wa innailaihi rajiun.. ini toh bapak Jhony, aku yg selalu naik TJ duduk paling depan suka baca SOP bus cuma tau nama direktur TJ dari tanda tangannya aja.. turut berduka dari kami pelanggan setia Transjakarta🥀," tulis @yoursintaa.

"Kami keluarga besar operator bus transjakarta (kopaja) turut berdukacita semoga almarhum di Terima di sisi Allah SWT...," tulis @ahmad_fdl88.

"Selamat jalan pak om Jhony , engkau begitu baik kepada ku ... Semoga amal ibadah diterima disisi allah 😢," tulis @kemang_update.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun smoga alm Husnul khatimah dan keluarga yang di tinggalkan dpt dilimpahkan kesabaran dan ketabahan dr Allah SWT.. Amiinnn," tulis @aryandivauzhie.

[kur]