Tangisan Guru Honorer di Pelukan Menteri Nadiem, Sedih Banget Lihatnya

 

Tangisan Guru Honorer di Pelukan Menteri Nadiem, Sedih Banget Lihatnya

Rabu, 13 Oktober 2021 10:12Reporter : Billy Adytya
  •  
  •  


Tangisan Guru Honorer di Pelukan Menteri Nadiem, Sedih Banget Lihatnya. Instagram/tante_rempong_©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Baru-baru ini video seorang guru honorer menangis dipelukan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim beredar di media sosial. Dalam video itu nampak guru honorer curhat kepada Nadiem.

Dia menceritakan honor yang selama ini didapatkannya. Sontak saja video tersebut viral dan mendapat beragam komentar dari publik.

Berikut ulasannya.

Guru Honorer Menangis Dipelukan Nadiem Makarim & Curhat

Sebuah momen menyedihkan sekaligus haru terekam dalam sebuah video singkat. Video itu menunjukkan seorang guru honorer wanita yang menangis di hadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Dalam video itu, nampak ia menangis saat menumpahkan curahan isi hatinya. Dia menangis lantaran menceritakan honornya yang hanya Rp100 ribu per bulan


Melihat hal tersebut, Nadiem kemudian memeluknya dengan hangat. Sehingga momen haru pun tercipta seperti nampak dalam video unggahan akun Instagram @tante_rempong_ pada Selasa (12/10) kemarin.

Hingga saat ini masih belum dijelaskan lokasi momen tersebut berlangsung.

"Semoga Pak Mentei mendengar tangisan Guru honorer seluruh Indonesia," tulis harapan dalam keterangan unggahan akun Instagram.

Bikin Sedih

Momen tersebut kemudian viral di media sosial dan mencuri perhatian banyak masyarakat. Banyak dari netizen yang berhasil ikut larut dalam kesedihan guru itu


"kdg mlah yg honorer beban kerjanya lbh byk. dsruh ksna ksni ini itu, gak sswai sm gajiny," tulis komentar @adjie_nomoto.

"Jadi ikut nangis aku tuh," timpal @chantalwidyastuti.

"Ya Allah cukup apa uang segitu. Dimana ini ya," papar @ceksefty.

"Sampe gemeter ibunya ngomong..semoga dibantu sama bpk menteri...," lanjut @febrianielsa.

Video Viral

Berikut adalah video viral selengkapnya.

[bil]