Viral Sopir PON XX Papua 2021 Belum Dibayar: PON Memang Sukses, Tapi Kami Hancur

 

Viral Sopir PON XX Papua 2021 Belum Dibayar: PON Memang Sukses, Tapi Kami Hancur

Jumat, 29 Oktober 2021 08:37Reporter : Khulafa Pinta Winastya
  •  
  •  


Protes SOpir PON XX Papua. Instagram/@majeliskopi08 ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 telah selesai dengan lancar beberapa minggu lalu. Namun, momen tersebut rupanya masih menyisakan polemik di kalangan para sopir.

Sejumlah sopir rental yang tergabung dalam Bidang Transportasi Lintas Papua, menuntut kejelasan pembayaran jasanya selama PON XX Papua yang hingga kini masih belum dibayarkan.

Sebuah video merekam potret seorang sopir tengah melakukan protes lantaran tak kunjung mendapatkan kejelasan soal pembayaran jasanya pun ramai beredar di media sosial. Simak ulasannya:

2 dari 4 halaman

Sopir PON XX Papua Sebut Belum Dibayar

Melansir dari video di Instagram @majeliskopi08, membagikan sebuah video merekam potret seorang pria yang mengaku sebagai sopir di event PON XX Papua, tengah marah-marah di hadapan sejumlah orang.

"Seorang pria memprotes penyelenggara PON yang belum membayar biaya operasional bagi mereka para sopir," tulis keterangan unggahan.

Pria tersebut mengaku belum mendapatkan bayaran atau upah atas partisipasinya sebagai sopir selama gelaran PON XX Papua. Padahal, pesta olahraga terbesar di Indonesia itu sudah selesai beberapa minggu lalu.

"Kalo bilang satu dua hari, saya juga bisa bilang satu dua hari, saya sudah tidak sabar," teriak pria tersebut.



Instagram/@majeliskopi08 ©2021 Merdeka.com
3 dari 4 halaman

Sudah Menunggu Selama 2 Minggu


Tak hanya itu, pria tersebut juga mengatakan bahwa pihaknya sudah menunggu selama 2 minggu. Tetapi, masih belum ada kejelasan terkait bayaran yang seharusnya ia terima.

"Kami sudah kasih waktu 2 minggu tapi belum ada pencairan-pencairan," ungkapnya.

Dalam aksi protesnya, pria tersebut juga menyinggung soal kesuksesan acara PON XX Papua. Ia kesal dan mengatakan bahwa kendaraan miliknya terancam disita jika tidak segera membayar cicilan.

"Kamu semua sebut bahwa (PON XX Papua) sukses. Memang sukses tapi kami yang di bawah hancur belum terbayar. Kendaraan (sampai) mau ditarik gara-gara ini," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Video

Berikut videonya, dilansir dari Instagram @majeliskopi08, Jumat (29/10/2021):