Dikecam Warganet Usai Buat Konten Panggil Arwah Vanessa Angel, Ini Reaksi Yotuber Ki Soleh

 

Dikecam Warganet Usai Buat Konten Panggil Arwah Vanessa Angel, Ini Reaksi Yotuber Ki Soleh

Ronald Seger Prabowo Minggu, 07 November 2021 | 19:05 WIB

Dikecam Warganet Usai Buat Konten Panggil Arwah Vanessa Angel, Ini Reaksi Yotuber Ki Soleh
Pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tersenyum bahagia ke arah kamera saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

SuaraJawaTengah.id - Youtuber dengan nama Ki Soleh Pet dikecam dan jadi bulan-bulanan warganet usai membuat konten memanggil arwan Vanessa Angel.

Seperti diketahui, Vanessa dan suaminya Bibi Andriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang, Kamis (4/11/2021).

Kedua YouTuber ini diketahui mengunggah konten panggil arwah Vanessa Angel berdurasi sekitar 13 menit. Tajuknya Nekat ! Panggil Arwah Vannesa Angel di Tempat Terjadinya Kecelakaan Tol Jombang. Cuplikannya juga diunggah di TikTok.

Video konten panggil arwah Vanessa Angel tersebut kini sudah tak lagi ditemukan di kanal YouTube Ki Soleh Pet maupun TikTok. Namun jejak digital tak mudah dihapus begitu saja.

Baca Juga:Pengakuan Sopir Vanessa Angel Saat Kecelakaan di Tol Nganjuk; Kecepatan Mobil 130 Km/Jam

Warganet sudah “mengamankan” barang bukti dengan membagikan tangkapan layar atau cuplikan video tersebut.

Duo YouTubers ini akhirnya bikin video baru yang berisi permintaan maaf. Durasinya singkat saja, tak sampai tiga menit.

“Ingin mengklarifikasi dan meminta maaf terkait kejadian konten yang telah kita buat. Dan juga kita selaku dari content creator sebenarnya datang ke tempat lokasi itu untuk mendoakan almarhum dan almarhumah,” kata Baks 888 diwartakan Solopos.com--jaringan Suara.com, Minggu (7/11/2021).

“Memang yang terjadi sebenarnya ada video kita yang dicuri atau dicomot sama content creator yang lain di berbagai aplikasi. Sehingga jadi ramai,” kata sosok bertopeng ini lagi.

Mereka juga menyebutkan bahwa konten milik mereka juga telah dihapus, menuruti permintaan warganet.

Baca Juga:Terpukul Kehilangan Anak dan Menantu, Mertua Vanessa Angel Tak Bisa Tidur

“Jadi kita sekali lagi minta maaf atas kejadian yang sudah terjadi ini, terutama untuk keluarga besar almarhum dan almarhumah. Dan kita juga mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian kecelakaan, dan mendoakan agar arwah mereka diterima di sisi-Nya” kata mereka.

Seperti diketahui, dalam petikan video yang beredar, keduanya terlihat mendengarkan suara dari perangkat mirip radio.

Mereka menyebut terdengar suara-suara janggal dari perangkat ini, termasuk teriakan wanita dan bunyi mobil. Tak ayal, warganet pun menuliskan komentar pedas atas konten ini.

“Ga paham, ngapain sih bikin kek gini. do they not respect the family left behind?” cuit @vouslavezfaitw di Twitter, yang di-retweet lebih dari 1.300 kali.

“Drpd panggil arwah Vanessa Angel yang dah jelas meninggal krna kecelakaan, mending panggil arwah Munir aja biar jelas gitu sebenarnya apa yg terjadi,,” timpal @teodosiiaaa.

Baca Juga:Pengakuan Sopir Vanessa Angel Saat Kecelakaan di Tol Nganjuk; Kecepatan Mobil 130 Km/Jam

“Drpd panggil arwah Vanessa mending doi ikutan halloween aja ga si? Udah cocok bgt kostumnya,” timpal @kzrkdrhm.