Gerindra Targetkan Prabowo Subianto Menang di Pilpres 2024

 

Gerindra Targetkan Prabowo Subianto Menang di Pilpres 2024


Liputan6.com, Jakarta Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya menagertkan Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi pemenang di Pilpres 2024.

Tak hanya itu, dia berharap partainya pun bisa menjadi partai pemenang Pemilu 2024.

"Targetnya menang lah Pak Prabowo pasti gitu lho. Kalau ditanya target pasti Gerindra nomor satu," kata Dasco dikutip dari keterangan video pada Minggu (7/11/2021).

Dia menyebut Gerindra optimis menghadapi Pemilu 2024. Sebabnya, pengurus partai dari pusat dan daerah sangat kompak.

Dia pun menyebut, Gerindra Yogyakarta telah menyatakan meminta Prabowo untuk kembali maju sebagai calon presiden pada Sabtu (6/11/2021) kemarin. Diharapkan, Gerindra bisa memperoleh suara yang besar di sana.

"Kami optimis kalau melihat para pengurus yang sangat kompak, kami berharap Yogyakarta akan memberikan, atau menghasilkan suara yang besar," ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Gerindra juga telah melakukan evaluasi-evaluasi untuk menghadapi Pemilu. Pengurusnya juga diberikan panduan untuk melakukan perbaikan dari Pemilu sebelumnya.

"Kami sudah melakukan evaluasi-evaluasi dan kami akan perbaiki, dan dalam rakorda membuat beberapa panduan yang akan dilaksanakan oleh seluruh pengurus, termasuk di Yogya," kata Dasco.

 

2 dari 2 halaman

Disebut Tepat

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, sosok ketua umumnya Prabowo Subianto digandrungi dan dipilih oleh kaum milenial. Sehingga, wajar jika pihaknya mengusungnya untuk maju di Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikannya dalam Musyawarah Daerah TIDAR Lampung, Rabu (27/10/2021).

"Hasil survei menunjukan di antara banyak calon presiden, Prabowo Subianto adalah sosok yang banyak digandrungi dan dipilih oleh kaum milenial sebagai capres favoritnya. Tidak mungkin para pemilih pemula, pemuda, kaum milenial memilih Prabowo kalau bukan karena visi, misi dan perjuangannya selama ini. Dan itu menunjukan bahwa kita sudah tepat menginginkan beliau maju pada Pilpres 2024 mendatang," kata Muzani dalam keterangannya.

Ia meminta kepada seluruh elemen partai tidak bertindak yang merugikan Partai Gerindra menuju 2024. Setiap perjuangan diyakini akan ada cobaan dan rintangan yang harus dihadapi dengan kesabaran.

"Dalam suatu perjuangan senantiasa selalu saja ada gangguan, ada ujian, ada cobaan. Itu yang terkadang menyebabkan perjuangan kita tidak sampai, lebih dari itu terkadang kita gagal fokus menangkap aspirasi rakyat. Saya berharap TIDAR cerdas dalam menangkap semua gejala dan aspirasi itu," ujar Wakil Ketua MPR RI ini.

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com