Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Samarinda, Kalimantan Timur, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ-2, Selasa.

Wapres bersama rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Selasa pagi, pukul 06.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda, pukul 09.05 WITA.

Agenda pertama Wapres menuju SD Muhammadiyah 1 Samarinda untuk meninjau kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah tersebut.

Baca juga: Ma'ruf Amin minta masyarakat waspada liburan Natal dan Tahun Baru

Selanjutnya, Wapres memberikan orasi ilmiah pada Dies Natalis Ke-7 dan meresmikan Gedung Kampus II Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Timur.

Usai menyampaikan orasi, Wapres memimpin Rapat Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Pelayanan Publik di Pendopo Odah Etam, Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda.

Usai rapat bersama jajaran Pemerintah Provinsi Kaltim, Wapres meninjau kegiatan usaha mikro, kecil, dan menengah di halaman Pendopo Odah Etam.

Baca juga: Wapres tekankan "screening" ketat dari luar negeri ke Indonesia

Selesai melakukan kunjungan kerjanya, Wapres Ma’ruf dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Selasa sore.

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj, dan Plt​​​​​​. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika.

Baca juga: Wapres pimpin rapat terbatas tentang PPKM

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021