Panglima TNI Jenderal Andika Bertemu Kasad Malaysia,Hadiah Diterimanya Curi Perhatian

 

Panglima TNI Jenderal Andika Bertemu Kasad Malaysia,Hadiah Diterimanya Curi Perhatian

Kamis, 9 Desember 2021 06:49Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
  •  
  •  


Panglima TNI Jenderal Andika Bertemu Kasad Malaysia. Instagram puspentni ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyambut kunjungan kehormatan Kasad Tentera Darat Malaysia Jenderal Tan Sri Datuk Zamrose Bin Mohd Zain. Pertemuan kedua Jenderal ini bertempat di kantor Subden Merdeka Barat, Jakarta.

Dalam kunjungannya itu, Kasad Tentera Darat Malaysia membahas beberapa hal. Khususnya mengenai peningkatan hubungan dan kerja sama antara TNI dengan Tentera Darat Malaysia (TDM).

Selain itu, terlihat Jenderal Andika juga mendapat hadiah yang sukses mencuri perhatian publik. Lantas apa hadiah yang diterima oleh Jenderal TNI Andika Perkasa? Melansir dari akun Instagram puspentni, Kamis (9/12), simak ulasan informasinya berikut ini.

2 dari 5 halaman

Kunjungan Kehormatan

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyambut hangat kunjungan kehormatan Kasad Tentera Darat Malaysia (TDM). Jenderal Tan Sri Datuk Zamrose Bin Mohd Zain berkunjung ke kantor Subden Merdeka Barat, Jakarta, pada Senin (6/12).



Instagram puspentni ©2021 Merdeka.com

"Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan kehormatan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Tentera Darat Malaysia Jenderal Tan Sri Datuk Zamrose Bin Mohd Zain," tulis dalam keterangan unggahan.

"Bertempat di kantor Subden Merdeka Barat, Jakarta, Senin 6 Desember 2021".

3 dari 5 halaman

Peluang Peningkatan Kerjasama

Pada kunjungannya tersebut, Kasad TDM bersama Panglima TNI membahas beberapa hal. Khususnya mengenai peluang peningkatan hubungan serta kerja sama antara TNI dengan TDM.

"Dalam kunjungan tersebut dibahas beberapa peluang peningkatan hubungan," jelasnya.

"Dan kerja sama kedua Angkatan Bersenjata antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Tentera Darat Malaysia (TDM)," tutupnya.

4 dari 5 halaman

Hadiah untuk Panglima TNI



Instagram puspentni ©2021 Merdeka.com

Dalam foto yang diunggah, tampak Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama Jenderal Tan Sri Datuk Zamrose Bin Mohd Zain memegang sebuah pigura. Di mana terdapat foto Panglima TNI dengan latar belakang bendera Indonesia dalam nuansa hitam putih.

Di samping foto Panglima TNI, terdapat jam antik serta logo dari Tentara Nasional Indonesia dan Tentera Darat Malaysia (TDM). Panglima TNI pun merasa begitu bahagia mendapat hadia istimewa tersebut.

5 dari 5 halaman

Curi Perhatian Publik

Foto dokumentasi kunjungan kehormatan ini sukses mencuri perhatian publik. Beragam komentar pun membanjiri unggahan tersebut. Banyak masyarakat Indonesia yang begitu terpukau dengan kegagahan sang Panglima TNI.

"Panglima TNI kita memang gagah luar biasa 🔥🔥🔥," tulis akun rhinodesouza.

"Ku kira veteran ternyata kasad negara sebelah 😅🙏," tulis akun surya_hadi_91.

"Alhamdulillah semoga bisa selalu bersama menjaga perdamaian di perbatasan Malaysia Indonesia untuk tidak melanggar perbatasan dan menghormati satu sama lain terimakasih pak jenderal Andhika dan Tan Sri Datuk Zamrose ....salam 🙏🇮🇩," tulis akun dessy4474.

"Keren Gagah Panglima TNI 🇮🇩👍," tulis akun wahyudi_kusala.